Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran Seleksi CPNS dan CPPPK Kemenag RI mulai dari 22 September s.d. 9 Oktober 2023

Salam Sejahtera Sahabat Pejuang ASN yuk simak kabar gembira ini.

Di Jakarta, Kementerian Agama telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2023. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali, mengumumkan bahwa terdapat 68 posisi CPNS yang keseluruhannya ditujukan untuk dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Nizar menjelaskan, "Pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama akan dibuka mulai tanggal 22 September hingga 9 Oktober 2023. Terdapat 68 posisi dosen yang tersebar di 57 PTKN."

Selanjutnya, Nizar menyampaikan, "Pendaftaran seleksi calon PPPK Kementerian Agama akan berlangsung mulai tanggal 23 September hingga 9 Oktober 2023. Ada sebanyak 4.057 posisi yang tersedia dan tersebar di 141 unit kerja di Kementerian Agama."

Nizar menekankan bahwa pendaftaran dilakukan secara online dengan membuat akun di SSCASN. Para pelamar diharuskan mengunggah dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang ada di laman resmi https://sscasn.bkn.go.id. Ia juga menegaskan bahwa pelamar hanya dapat memilih satu posisi. Jika terjadi kesalahan dalam pemilihan posisi, maka itu menjadi tanggung jawab pelamar sendiri.

Nizar, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Seleksi, menambahkan bahwa informasi terkait seleksi CPNS dan Calon PPPK Kemenag dapat diakses melalui Pusaka Superapps Kemenag.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag, Nurudin, menjelaskan bahwa seleksi CPNS akan terdiri dari tiga tahap, yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pelamar yang berhasil lulus Seleksi Administrasi akan diwajibkan untuk mengikuti SKD. SKD menggunakan sistem CAT dengan bobot 40% dan mencakup Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Nurudin menegaskan, "Hanya 3 pelamar terbaik di setiap posisi yang akan diundang untuk mengikuti SKB." SKB akan memiliki bobot 60% dan mencakup Praktik Kerja (35%), Psikotes (30%), dan Wawancara Moderasi Beragama (35%). Nurudin juga menekankan bahwa pelamar yang absen, terlambat, atau tidak memenuhi persyaratan selama seleksi akan dinyatakan gagal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan posisi CPNS Kemenag 2023, silakan kunjungi Pendaftaran Seleksi CPNS Kementerian Agama.

Sementara itu, seleksi calon PPPK Kemenag akan dilakukan dalam dua tahap, yaitu Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi. Kelulusan pada tahap administrasi akan didasarkan pada kesesuaian data yang diisi dengan dokumen persyaratan yang diunggah di laman https://sscasn.bkn.go.id. Selanjutnya, seleksi kompetensi akan terdiri dari Seleksi Kompetensi CAT BKN dengan bobot nilai 50% dan Tes Moderasi Beragama Berbasis CAT Kementerian Agama dengan bobot nilai 50%.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan posisi CPPPK Kemenag 2023, silakan kunjungi Pendaftaran Seleksi CPPPK Kementerian Agama.

Sumber : Kemenag

Kalau ada yang ingin berdonasi silahkan klik : https://saweria.co/ampuhtutorials

Demikian informasi penting ini, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa serta diberikan kesehatan selalu aaamiin. Semoga website ini mampu memberikan manfaat untuk semua. Follow website ini juga dengan klik ikuti/follow dan Jangan lupa SUBCRIBE, LIKE, COMMENT & SHARE Channel www.youtube.com/c/AmpuhTutorials  

Agar tidak ketinggalan informasi silahkan bisa bergabung ke 

  1. Klik Gabung FB : Grup FB Ampuh Tutorials
  2. Klik Gabung Youtube : www.youtube.com/c/AmpuhTutorials

Terima kasih tetap semangat selalu sahabat semua

Post a Comment for "Pendaftaran Seleksi CPNS dan CPPPK Kemenag RI mulai dari 22 September s.d. 9 Oktober 2023"