Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk lihat Buku Moderasi Beragama dan Konsep Peta Jalan Moderasi Beragama Kementerian Agama Republik Indonesia

Salam sejahtera sahabat semua,

Apa yangdimaksud dengan moderasi beragama? Mengapa moderasi beragama penting dalam konteks kehidupan keagamaan di Indonesia khususnya? Dan bagaimana cara atau strategi implementasi moderasi beragama tersebut, agar umat beragama menjadi moderat?

Secara singkat dapat dijelaskan di sini bahwa moderat adalah sebuah kata sifat, turunan dari kata moderation, yang berarti tidak berlebih­lebihan atau berarti sedang. Dalam bahasa Indonesia, kata ini kemudian diserap menjadi moderasi, yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) didefinisikan sebagai pengurangan kekerasan, atau penghindaran keekstreman. Dalam KBBI juga dijelaskan bahwa kata moderasi berasal dari bahasa Latin moderĂ¢tio, yang berarti ke­sedang­an (tidak kelebihan dan tidak kekurangan). Maka, ketika kata moderasi disandingkan dengan kata beragama, menjadi moderasi beragama, istilah tersebut berarti merujuk pada sikap mengurangi kekerasan, atau menghindari keekstreman dalam praktik beragama.

Untuk pegawai Kementerian Agama Republik Indonesia ini sangat perlu memahami konsep moderasi beragama yang harus dipraktikkan dalam setiap sendi kehidupannya, agar sahabat dapat memahami konsep modetasi beragama berikut ini adalah buku moderasi beragama yang diterbitkan langsung oleh Kementerian Agama Republik Indonesia yang selalu digunakan untuk kegiatan sosialisasi moderasi beragama dan juga kegiatan tes moderasi beragama.

>>>Buku Moderasi Beragama Kemenag RI<<<

>>>Peta Konsep Jalan Moderasi Beragama Kemenag RI<<<

Demikian informasi penting ini, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa serta diberikan kesehatan selalu aaamiin. Semoga website ini mampu memberikan manfaat untuk semua. Follow website ini juga dengan klik ikuti/follow dan Jangan lupa SUBCRIBE, LIKE, COMMENT & SHARE Channel www.youtube.com/c/AmpuhTutorials  

Agar tidak ketinggalan informasi silahkan bisa bergabung ke : Grup FB Ampuh Tutorials

Terima kasih tetap semangat selalu sahabat semua 



Post a Comment for "Yuk lihat Buku Moderasi Beragama dan Konsep Peta Jalan Moderasi Beragama Kementerian Agama Republik Indonesia"