Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023

Salam sejahtera sahabat semua

Akreditasi adalah penilaian terhadap kondisi sekolah/madrasah dalam kurun waktu lima tahunan sekali untuk diverifikasi dan validasi perkembangan dan keadaan sekolah/madrasah tersebut, agar kondisi pelayanan pendidikan di sekolah/madrasah terhadap generasi bangsa Indonesia tetap berjalan sesuai dengan ketentuan.

POS Akreditasi Sekolah Madrasah Terbaru 2023 ditetapkan melalui Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM)Nomor: 131/BAN-SM/SK/2023 Tentang Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023 yang di tetapkan di Jakarta pada 30 Januari 2023.

Prosedur Operasional Standar (POS) pelaksanaan Akreditasi pada sekolah dan madrasah Tahun 2023 disusun sebagai pedoman teknis dalam pelaksanaan Akreditasi dan visitasi oleh asesor kepada satuan pendidikan yang menjadi sasaran.

Di dalam POS Akreditasi Sekolah Tahun 2023 ditetapkan terkait mekanisme sosialisasi akreditasi, Asesmen kecukupan akreditas, proses visitasi akreditasi, Verifikasi hasil visitasi, Rekomendasi hasil visitasi dan penetapan hasil akhir oleh asesor akreditasi.

Oleh karena itu, Prosedur Operasional Standar (POS) pelaksanaan Akreditasi madrasah Tahun 2023 perlu dibaca dan dipahami oleh sekolah/madrasah yang menjadi sasaran akreditasi serta asesor yang akan melaksanakan visitasi.

Langkah Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023

Dalam POS Akreditasi 2023 terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan dalam tahapan akreditasi di mulai dari proses sosialisasi hingga penetapan. 8 Langkah Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023 tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Sosialisasi Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (Iasp) Dan Pelaksanaan Akreditasi Asesmen Kecukupan Sasaran Akreditasi Dan Penugasan Asesor
  2. Visitasi Ke Sekolah/Madrasah
  3. Validasi Dan Verifikasi Hasil Visitasi
  4. Verifikasi Hasil Automasi dan Verifikasi Hasil Validasi Dan Penyusunan Rekomendasi
  5. Penetapan Hasil Automasi dan Penetapan Hasil Dan Rekomendasi Akreditasi
  6. Pengumuman Hasil Akreditasi
  7. Penerbitan Sertifikat Akreditasi Dan Rekomendasi

Rincian tahapan akreditasi sekolah/madrasah tahun 2023 secara lengkap telah dijelaskan dalam Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi 2023 silahkan dwonload di bawah ini :

>>>>>>DWONLOAD KISI-KISI ASESMEN MADRASAH TAPEL 2022/2023<<<<<<<

Demikian informasi penting ini, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa serta diberikan kesehatan selalu aaamiin.

Semoga website ini mampu memberikan manfaat untuk semua. 

Jangan lupa SUBCRIBE, LIKE, COMMENT & SHARE


Agar tidak ketinggalan informasi silahkan bisa bergabung ke :Grup FB Ampuh Tutorials : Grup FB Ampuh Tutorials


Post a Comment for "Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023"