Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Telah dibuka Beasiswa Dari Kemendikbudristek Tahun 2023

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Kabar gembira ini sahabat semua

Beasiswa Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yang selanjutnya disebut BPI Kemendikbudristek, adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). BPI Kemendikbudristek terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan non-gelar (non-degree). Semua jenis program beasiswa bergelar jenjang D4/S1, S2, dan S3 untuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri dilaksanakan oleh Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BPPT) Kemendikbudristek. 

BPI Kemendikbudristek telah diluncurkan pada tanggal 22 April 2021 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Bapak Nadiem Anwar Makarim, sebagai episode ke-10 dari Kebijakan Merdeka Belajar. BPI Kemendikbudristek khususnya program bergelar S1, S2 dan S3, yang kini memasuki tahun ke-3, diharapkan dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Untuk Tahun 2023 Kemendibudristek juga membuka kembali beasiswa pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia.

Pengertian

1. Beasiswa Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang selanjutnya disebut BPI Kemendikbudristek adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.

Tujuan

1. Beasiswa Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (BPI Kemendikbudristek) Bergelar bertujuan untuk; 

a) meningkatkankualifikasi calon Guru Sekolah Menengah Kejuruan, Pelaku Budaya, calon Dosen Perguruan Tinggi Negeri baru, Dosen, Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi negeri,

b) membantu Peserta Didik berprestasi dan mahasiswa penghuni Asrama Mahasiswa Nusantara untuk mendapatkan gelar pendidikan tinggi; dan c) membantu Warga Negara Indonesia dalam menempuh pendidikan di luar negeri.

Jenis-Jenis Beasiswa Bergelar (Degree)


Sasaran Penerima Beasiswa BPI Bergelar

Jadwal Pendaftaran Dan Pengumuman Hasil

Pendaftaran BPI Kemendikbudristek dibuka untuk semester ganjil tahun akademik 2023/2024, dengan jadwal kegiatan sebagai berikut: 


Untuk Lebih jelas terkait Beasiswa ini silahkan dwonload Buku Panduannya di bawah ini :

https://beasiswa.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2023/05/Buku-Panduan-Pendaftaran-BPI-Bergelar-Tahun-2023-Rev-1.8_edNK_REV-3.pdf

Sumber Informasi ini langsung dari Kemendikbudristek silahkan klik dibawah ini :

https://beasiswa.kemdikbud.go.id/informasi/

Demikian informasi penting ini, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa serta diberikan kesehatan selalu aaamiin. Semoga website ini mampu memberikan manfaat untuk semua. Follow website ini juga dengan klik ikuti/follow dan Jangan lupa SUBCRIBE, LIKE, COMMENT & SHARE Channel www.youtube.com/c/AmpuhTutorials  

Agar tidak ketinggalan informasi silahkan bisa bergabung ke : Grup FB Ampuh Tutorials

Terima kasih tetap semangat selalu sahabat semua

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Post a Comment for "Telah dibuka Beasiswa Dari Kemendikbudristek Tahun 2023"