Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TUNJANGAN INSENTIF GURU HONORER KEMENAG RI CAIR

iinsolihinsbg91.blogspot.com - Tunjangan insentif GBPNS Tahun 2021 Kementerian Agama Republik Indonesia sesuai dengan pernyataan menteri agama RI, akan segera dicairkan mulai bulan Oktober 2021.

perlu diketahui juga mulai tahun anggaran 2021 DIPA untuk tunjangan insentif mengalami perubahan dari yang tadinya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota perpindah ke Ditjen Pendis Kementerian Agama RI, alias di kemenag pusat. Maka segala prosesnya memerlukan proses yang panjang tidak seperti biasanya adapun persyaratan untuk mendapatkan tunjangan insentif sesuai dengan juknis adalah sebagai berikut :

1. sudah terdaftar selama 2 tahun pelajaran berturut-turut di SIMPATIKA

2. sudah memiliki Nomor Pegawai Kemenag (NPK)

3. sudah memiliki pendidikan terakhir minimal S-1

4. sudah memiliki minimal jam tatap muka mengajar 6 jtm

5. aktif akun simpatika

adapun untuk persyaratan penerima tahun ini karena banyak sekali ada persyaratan tambahan dimana yaitu yang memiliki usia mengajar yang lama akan didahulukan.

dan sesuai informasi dari Direktur Guru dán Tenágá Kependidikán (GTK) Mádrásáh Muhámmád Záin mengátákán, guru mádrásáh bukán PNS penerimá tunjángán insentif sudáh mulái bisá melákukán proses áktivási rekening.

“Tunjángán insentif guru mádrásáh bukán PNS sudáh mulái dicáirkán. Párá guru penerimá sudáh bisá melákukán proses áktivási rekening di bánk penyálur tunjángán,” teráng M Záin di Jákártá, Jumát (1/10/2021).

Menurut Záin, untuk proses áktivási rekening di bánk penyálur, ádá sejumláh persyárátán yáng hárus dipenuhi oleh penerimá, yáitu menunjukkán Kártu Tándá Penduduk (KTP), Surát Keterángán Berhák Menerimá Tunjángán Insentif, dán Surát Pernyátáán Tánggung Jáwáb Mutlák (SPTJM).

“Báik surát keterángán berhák menerimá tunjángán insentif máupun SPTJM, dápát diunduh dán diceták di SIMPáTIKá. Jádi párá guru mádrásáh bukán PNS yáng menjádi penerimá tunjángán insentif ini ágár segerá mengákses SIMPáTIKá,” tegás M Záin.

Záin menámbáhán, melálui áplikási SIMPáTIKá, párá guru mádrásáh bukán PNS penerimá insentif, ákán mendápát informási tentáng: 

1. NPK_ sudáh terdátá di SIMPáTIKá

2. NIK_ádá pádá kolom NIK CORE

3. Námá di Rekening_ádá pádá kolom NáMá

4. Nomor Rekening_ádá pádá kolom áCCOUNT_NO

5. Námá Bánk

6. Cábáng Bánk_ádá pádá kolom CáBáNG

“Dokumen yáng sudáh diceták selánjutnyá dibáwá ke bánk penyálur untuk proses áktivási rekening. Bánk ákán melákukán áktivási rekening berdásárkán dokumen dán KTP guru,” teráng Záin.

“Sáyá mengáják guru mádrásáh bukán PNS penerimá insentif untuk segerá memproses ini melálui SIMPáTIKá dán melákukán áktivási rekening di bánk penyálur,” tándásnyá. 

adapun untuk mengatuhi bahwa kita adalah penerima tunjangan insentif, kita bisa mengecek di akun simpatika kita masing-masing....

adapun caranya bisa dilihat di video ini .


Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat selamat untuk yang ditetapkan sebagai penerima. dan tetap semangat bagi yang belum ditetapkan. insya Allah tahun depan bisa menyusul.

Post a Comment for "TUNJANGAN INSENTIF GURU HONORER KEMENAG RI CAIR"