Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS DAN TRIK LOLOS TES SKD CPNS, 99 % BERHASIL

iinsolihinsbg91.blogspot.com – Sebagai manusia biasa, memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang tetap tentu sangat diidamkan oleh setiap orang. Salah satu pekerjaan yang sangat dikehendaki salah satunya adalah menjadi PNS atau ASN. Karena pekerjaan ini sudah dipastikan akan mendapat penghasilan tetap dan dijamin.

Bekerja untuk negara, mengabdi untuk negeri dengan menjadi PNS atau ASN sangat dinantikan oleh semua orang di bumi nusantara ini, akan tetapi seiring dengan terus berkembangnya zaman. Proses untuk menjadi PNS atau ASN ini juga terus menyesaikan dengan zaman dan semakin transparan ditandai dengan adanya tahapan seleksi mulai dari Seleksi Administrasi, Kompetensi Dasar dan Kompetensi Bidang.

Berkembangnya informasi pada zaman sekarang juga memberikan kemudahan untuk semua orang mendaftar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil asalkan bisa memenuhi persyaratan yang berlaku maka kita dapat mengikuti tahapan proses seleksi tersebut.

Dalam kesempatan ini saya sedikit membagikan pengalaman saya dalam mengikuti tahapan seleksi CPNS ini, secara terbuka saya mengatakan bahwa dengan semakin majunya zaman, pemerintah saat ini juga semakin memperbaiki kinerjanya terutama dalam proses perekrutan pegawai negeri sipil.  Dan sangat baik sekali dalam menjalankan proses tahapan seleksi ini.

Saya termasuk didalamnya yang ikut serta dalam proses tahapan seleksi. Saya pertama kali melamar seleksi CPNS di Kementerian Agama RI Tahun 2018, pada saat itu proses rekrutmen CPNS sangat banyak formasinya tapi Allah SWT belum berhendak untuk saya, saya tidak lolos SKD dalam tahun tersebut.

Tahun 2019, saya tidak patah arang masih punya kesempatan untuk ikut seleksi lagi, dan saya karena sudah teramat cinta kepada Kementerian Agama, saya Kembali memilih formasi CPNS di Kementerian Agama RI tepatnya di Kanwil Kemenag Jawa Barat. Alhamdulillah Allah memberikan rezeki dan sekaligus Amanah kepada saya saya lolos dari tahap awal sampai akhir, dari Seleksi Administrasi, Seleksi SKD, Seleksi SKB dan Pemberkasan Akhir. Alhamdulillah lolos dan lancar saya pun ditempatkan di satuan kerja MTsN 2 Ciamis pada saat ini.

Ada trik dan tips yang bisa saya bagikan untuk para pembaca semua dalam menghadapai tahapan seleksi kompetensi dasar atau SKD Tahun 2019 atau segala bentuk tes apapun karena hal-hal dibawah ini juga saya lakuan ketika mengikuti Pretes PPG Tahun 2019, yaitu :

1.     Selalu berdoa atau meminta kepada Allah SWT atau Tuhan Yang Maha Esa dengan tulus dan ikhlas agar melancarkan segala proses seleksi ini, luangkan waktu untuk menjalankan sunnah-Nya selain kewajiban kita sehari-hari.

2.    Selalu minta doa restu kepada orang tua kita, kunjungi jika masih ada, jika sudah tiada kunjungi juga di makamya kita panjatkan doa kepada Allah agar dilapangkan di alam sana.

3.     Mintalah doa restu dari guru-guru kita, tetap jalin silaturahmi meskipun hanya lewat udara pesan WA atau FB atau aplikasi apapun jika dekat bersilaturahmilah. Yakin doa dari para guru-guru kita juga mempermudah Langkah kita

4.   Sisihkan rezeki kita untuk anak yatim atau orang yang tidak mampu disekitar kita, kita harus yakin sedekah akan menambah bukan mengurangi harta kita.

5.       Terus berlatih terutama soal-soal yang dianggap kalian sulit, luangkan waktu kalua sibuk walaupun hanya sebentar, jika diperlukan ikuti pelatihan-pelatihan online atau sebagainya

6.     Lakukan pekerjaan saat ini dengan ketulusan hati dan ikhlas, seberat apapun kerjaan kita, sesulit apapun kerjaan kita, sejenuh apapun kerjaan kita, kita laksanakan karena ibadah kepada Allah SWT.

7.     Tenangkan fikiran, hati, jiwa dan raga pada saat satu hari dan pas pelaksanaan tes seleksi SKD. Jangan berfikir kita harus lolos tapi kita mantapkan hati kita, kita sudah usaha biarkan Allah SWT yang menentukan Langkah akhir kita ini.

bisa jugaa kawan melihat video di bawah ini :

Demikianlah pengalaman saya dari awal sampai akhir tahapan seleksi tes CPNS. Mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya. Yakinlah apa yang ada untuk kita hari ini adalah yang terbaik untuk kita, rezeki Allah ada dimana-mana dan yakin kita pasti  akan di mudahkan oleh-Nya.

Semoga bermanfaat, jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar. Terima Kasih.

Post a Comment for "TIPS DAN TRIK LOLOS TES SKD CPNS, 99 % BERHASIL"