Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemutakhiran Data ASN di MySAPK

Iinsolihinsbg91.blogspot.com – Kawan-kawan sahabat ASN di seluruh Indonesia yang sangat saya banggakan, setelah kita berhasil mengaktivasi Akun ASN di MySAPK BKN hal apa lagi yang harus kita lakukan diperiode pemutakhiran data ASN secara mandiri dari tanggal 01 Agustus s.d. 14 Oktober 2021 ini.

Berikut ini adalah data yang perlu disiapkan dalam pemutakhiran data ASN tersebut, yaitu :


(Sumber : BKN)

Keterangan :
SKP : Sasaran Kerja Pegawai
CLTN : Cuti Diluar Tanggungan Negara

Pengerjaan MySAPK BKN

1. Isian Profil tidak ada upload berkas tapi harus disiapkan data KK, NPWP, TASPEN, BPJS, KARIS/KARSU, TAPERA, NO. HP, E-mail, Kelas Grade Golongan
2. Riwayat Golongan dan Pangkat harus upload siapkan SK KNP Terakhir
3. Riwayat Pendidikan harus upload siapkan Ijazah S-1/ Ijazah Terakhir yang tercantum di SK KNP Terakhir (Ijazah Terakhir harus lengkap dengan arsip tapi uploadnya akan terpisah)
4. Riwayat Jabatan harus upload siapkan SK KNP Terakhir
5. Riwayat Peninjauan Masa Kerja (PMK) JIKA ada harus upload siapkan SK CPNS dan SK AWAL Kerja (ini biasanya ada untuk guru PNS yang di SK CPNSnya tidak 0 tahun, kalau 0 tahun mah ini tidak diisi, isikan saja data sudah sesuai)
6. Riwayat CPNS/PNS harus upload siapkan SK CPNS dan SK PNS
7. Riwayat Diklat Jika pernah diklat maka harus upload siapkan Sertifikat Diklat (Minimal diklat yang diselenggarakan oleh BDK atau Instansi Lainnya dan Ada Jumlah JAM diklatnya) ini biasanya muncul di menu kalau sudah pernah diklat mah sesuaikan diklatnya dengan di menu.
8. Riwayat Keluarga harus upload siapkan KK Orang Tua, Akta Nikah, Akta Kelahiran Anak yang terdaftar dalam gaji
9. Riwayat SKP biasanya sudah muncul SKP Tahun 2019 harus upload siapkan SKP. (Pengisian SKP harus tau TMT Golongan Pejabat Penilai dan Atasan Pejabat Penilai)
10. Riwayat Penghargaan Jika ada harus upload siapkan Sertifikat Penghargaan. Jika Tidak ada Klik Tombol Sudah Sesuai
11. Riwayat Organisiasi Jika ada harus upload siapkan SK / Kartu Anggota. Jika Tidak ada Klik Tombol Sudah Sesuai
12. Riwayat CLTN (Cuti Luar Tanggungan Negara) Jika ada harus upload siapkan SK Cuti, Perpanjangan dan Keaktifan. Jika Tidak ada Klik Tombol Sudah Sesuai 

Selamat berproses dalam Pemutakhiran Data ASN secara mandiri. Jika kita statusnya baru sebagai CPNS kemungkinan tidak akan banyak isian berkas yang harus diupload.

Post a Comment for "Pemutakhiran Data ASN di MySAPK"